Salam Future Leaders !


Sebentar lagi, Indonesian Future Leaders Chapter Sulawesi Selatan akan membuka lowongan bagi teman-teman future leaders sekalian untuk bergabung di organisasi kami! 

Kami tengah mencari sekitar 35 orang pemuda terbaik yang akan dimasukkan ke dalam Staff IFL Sulsel periode 2012-2013. Bagi teman-teman sekalian yang selama ini memiliki banyak ide dan semangat untuk mengembangkan generasi muda masa kini dan lingkungan sekitar, namun kerap merasa bingung dimana harus menyalurkan ide dan semangat tersebut, ini adalah satu kesempatan bagi Anda untuk menemukan tempat tersebut.

IFL Sulsel menyediakan platform bagi generasi calon pemimpin masa depan yang kreatif-solutif untuk turut serta dan berupaya membuat perubahan mulai dari masa kini. Dengan bergabung bersama IFL Sulsel, teman-teman akan mendapatkan kesempatan berbagi ide bersama berbagai pemuda lain dengan visi yang sama serta ikut merencanakan dan mengorganisir rangkaian kegiatan dan event inovatif bulanan kami. 

Itulah sebabnya, mengapa kami mengadakan OPEN RECRUITMEN bagi teman-teman yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam acara ini. Tentu saja, dengan menjadi staff ataupun volunteer bagi IFL, akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:
  1. Pengalaman (Dengan menjadi volunteer, kita bisa mendapatkan pengalaman-pengalaman baru, khususnya mengorganisir sebuah gerakan di level nasional bahkan internasional)
  2. Mengasah Kemampuan (Kepemimpinan, komunikasi, dan sebagainya) >> (Dengan menjadi volunteer, kita diasah untuk dapat mengembangkan bakat-bakat yang kita yang terpendam. Tantangan yang ada dalam mengembangkan SEAchange di Indonesia secara tidak langsung akan melatih personal skills anda)
  3. Pertemanan dan Networking (Keberadaan IFL sebagai partner dari Youths Asia! yang juga menjalin kerjasama dengan sejumlah potential partners di Indonesia, dan ASEAN, akan membuat jaringan kamu bertambah luas )
  4. Kesempatan untuk bergabung dengan program-program IFL selanjutnya
  5. FUN >> dan banyak hal lainnya 



Indonesian Future Leaders Chapter Sulawesi Selatan membuka pendaftaran untuk beberapa posisi berikut:

1. Human Resource Development:  Bertugas merancang acara-acara rutin internal yang dapat mempererat hubungan kekeluargaan antar anggota IFL Sulawesi Selatan, menyelenggarakan capacity building untuk para member ifl agar ada penyamarataan kapasitas, mengelola sistem database keanggotaan dan rekruitmen IFL chapter Sulawesi Selatan dan menjalin hubungan reguler dengan para volunteer serta menempatkan mereka pada project-project tertentu

2. Logistic : Bertugas untuk pengadaan logistik untuk kegiatan-kegiatan IFL Sulawesi Selatan. Bekerja sama dengan Finance Staff untuk pembelian maupun pengadaannya. Mencetak segala bentuk publikasi seperti poster,spanduk, x-banner, dll.

3. Media and Information Technology: Segala yang berhubungan dengan media maupun publikasi internal IFL. Mengelola akun twitter, group, webmaster, dll. Membuat desain poster kegiatan maupun desain merchandise untuk publikasi maupun marketing yang bekerjasama dengan divisi funding and charity. Bekerjasama dengan Research and Development untuk menulis editorial mengenai hot issues yang ada di Sulawesi Selatan untuk di pasang di blog IFL Sulawesi Selatan

4. Project Manager: Sebagai koordinator utama program-program IFL Sulawesi Selatan. Bekerja sama dengan Research and Development untuk menrancang keberlangsungan program IFL Sulawesi Selatan, dan untuk menentukan penempatan dan jadwal kerja para volunteer.

5. Public Relation: Menjadi juru bicara IFL sebagai sebuah organisasi, serta bertanggung jawab untuk mengelola booth jika IFL mengikuti pameran/ exhibition, maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan sosialisasi IFL di masyarakat. PR juga bertanggung jawab menyebarluaskan IFL ke masyarakat melalui berbagai macam media, menjalin hubungan baik dengan berbagai macam media, sponsor dan organisasi yang sejalan dan memiliki visi yang sama dengan IFL.

6. Finance :  Menggalang dana dengan acara amal / donasi maupun penjualan merchandise IFL Sulawesi Selatan.


         Bagi anda yang berniat ingin bergabung, SYARAT dan KETENTUANnya sebagai berikut : 
  1.  Pemuda berusia 15- 23 tahun
  2. Berdomisili di provinsi Sulawesi Selatan
  3. Bersedia menjalankan kewajiban hingga periode kepengurusan
  4. Bersedia mengikuti aturan dan menjalankan tugas danfungsi sebagai staf
  5. Memiliki komitmen, visi, kontribusi, passion untuk memberdayakan pemuda indonesia
  6. Leaders diminta memilih salah satu dari 2 gelombang yang disediakan berdasarkan kesanggupan kehadiran untuk Sesi wawancara dan Focus Group Discussion (FGD). Gelombang I untuk daerah Bulukumba dan sekitarnya. Serta Gelombang II untuk daerah Makassar dan sekitarnya.
  7. Mendownload Formulir di sini. Kemudian mengisi dan mengirimkannya kembali ke alamat indonesianfutureleaders_sulsel@yahoo.com dengan subjek nama_gelombang untuk gelombang 1 selambat-lambatnya pada hari rabu, 15 Agustus 2012 pukul 17:00 WITA. Untuk gelombang 2 selambat- lambatnya pada hari selasa, 21 agustus 2012 pukul 17:00 WITA
  8. Untuk para leaders yang ingin memilih divisi komunikasi, diharapkan untuk membuat esai yang bertemakan "Proud to be Indonesian". yang disertakan pada halaman ketiga dari formulir yang telah di download.
  9. Sedangkan untuk yang memilih divisi IT, kiranya melampirkan beberapa foto atau video yang merupakan hasil karya orisinil dari peserta, di alamat email yang sama.
  10. Bersedia mengikuti Interview yang akan dilaksanakan pada tanggal yang telah ditetapkan.

     TANGGAL PENTING !
(Klik gambar untuk tampilan penuh)
Nb: Tempat Interview untuk gelombang 1 di SMA Negeri 1 Bulukumba. Dan untuk gelombang 2 di Ged.Ipteks UNHAS, Makassar Sulawesi Selatan.

Kami nantikan partisipasi dari teman-teman sekalian. Bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, silahkan hubungi kami di website ini, ataupun di twitter maupun facebook kami. So, what are you waiting for Leaders? Come Join Us!


Leave a Reply