Halo Agent of Change!

Indonesian Future Leaders (IFL) dan IFL Chapter Bulukumba baru saja melaksanakan Roadshow pertama School of Volunteers 2012 di Bulukumba pada 28 Januari 2012 di Hotel Arini 1 (Jalan Dato Tiro, Poros Bulukumba-Bira). Seluruh peserta pendaftar yang berasal dari SMA se-Sulawesi dipilih 30 tim untuk mengikuti pendidikan di School of Volunteers untuk menjadi real agent of change.


Setelah mengikuti pengenalan isu-isu sosial oleh Dian Aditya Ning Lestari atau biasa disapa Diku (Founder dan Vice President Indonesian Future Leaders), masing-masing tim akan dikelompokkan berdasarkan Cluster terpilih untuk memfokuskan mereka pada isu-isu yang patut dicarikan solusinya. Setiap Cluster dibimbing oleh mentor yang telah memiliki pengalaman di bidangnya, yaitu:
- Cluster Hak Asasi: M. Alwin Hajaning (Duta Muda ASEAN)
- Cluster Kesehatan: Zhuchri (Mentor dokter kecil Makassar)
- Cluster Pendidikan: Hikmawati Sabar (Anggota Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia)
- Cluster Lingkungan: Tismi Dipalaya (Delegasi Dispora Sulsel di Lintas Nusantara Remaja Pemuda Bahari Sail Belitong 2011)



Peserta SoV Bulukumba 2012

 Selain mendekatkan tim kepada isu-isu pokok di tiap Cluster, mentor juga merupakan juri untuk memilih delapan tim yang dinyatakan siap untuk mengikuti tahap selanjutnya. Nama-nama tim yang berhasil mengikuti Project Competition bisa dilihat di sini.

Dukung terus semangat IFL untuk terus memajukan pemuda peduli bangsa melalui School of Volunteers!
School of Volunteers, where the agent of change are born !


Leave a Reply